Header TP

Header TP

18 Mei 2013

Tentang Prodi Teknologi Pendidikan


Program Studi Magister Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, dibuka berdasarkan Surat Ijin Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional tanggal 29 Juni 2007 dan mulai menerima mahasiswa. Hingga saat ini ada 238 orang mahasiswa yang mengikuti perkuliahan pada program studi ini dan telah meluluskan sebanyak 160 orang mahasiswa.

Penyelenggaraan pendidikan berdasarkan sistem kredit semester dengan kegiatan perkuliahan di kelas, seminar, praktek laboratorium, dan penulisan tesis. Beban sks untuk Program Studi Teknologi Pendidikan sebesar 41-50 sks.

Visi pendidikan Magister (S2) Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya adalah menjadi salah satu program studi teknologi pendidikan terbaik, unggul, dan kompetitif di Indonesia. 



Kompetensi lulusan sebagai berikut:
  • Mempunyai keahlian/kemahiran dalam membelajarkan peserta didik dengan memadukan secara sistematis komponen sarana belajar meliputi orang, isi ajaran, media, peralatan, teknik, dan lingkungan.
  • Mempunyai kemampuan memecahkan permasalahan di bidang pendidikan dan pelatihan melalui usaha sinergistik yang memadukan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, komunikasi, informasi dan sosial ekonomi.
  • Mempunyai kemampuan melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknologi pendidikan mulai dari perencanaan sampai dengan penyelesaian proses penelitian secara mandiri dan bertanggung jawab berdasarkan kaidah ilmiah.
  • Memiliki kepekaan terhadap tantangan global serta memiliki kemampuan kompetitif untuk merebut peluang pasar tenaga kerja.


Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking