Header TP

Header TP

20 Mei 2013

Penerimaan Mahasiswa Baru 2013/2014

Program Studi Magister Teknologi Pendidikan Universitas Sriwijaya menerima penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2013/2014. Adapun syarat dan tata cara pendaftaran calon mahasiswa baru sebagai berikut:
Syarat Penerimaan Mahasiswa:
  1. Berijazah S-1 semua jurusan / bidang studi lulusan PTN atau PTS dengan ijazah negara; atau PTS yang ada izin / terakreditasi.
  2. Menunjukkan kemampuan dan minat yang tinggi dalam pengembangan IPTEK dengan melihat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)pendidikan sebelumnya. Untuk lulusan S-1 sebelum tahun 2000 dengan IPK ≥ 2.50 dan diatas tahun 2000 dengan IPK ≥ 2.75
  3. Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang guru/dosen atau atasan langsung tempat bekerja/dinas
  4. Berbadan sehat dan sanggup mengikuti program pendidikan secara penuh.Lulus TPA, TKBI, TBI, dan Wawancara. Tes potensi akademik diselenggarakan atas kerja sama dengan Bappenas, Jakarta.
  5. Tes kemampuan bahasa Inggris berupa tes TOEFL (jika TOEFL tidak lulus, bisa dilakukan saat masa studi). Tes bidang ilmu tertulis dan wawancara diselenggarakan oleh Program Studi.



Prosedur Penerimaan Mahasiswa:
  1. Mendaftar secara online melalui website: www.usm.unsri.ac.id mulai tanggal 19 Maret – 2 Juni 2013. (Calon mahasiswa yang tidak dapat melakukan pendaftaran secara online akan dibantu oleh tenaga pendamping dari pasca sarjana unsri).
  2. Sebelum melakukan pendaftaran online, terlebih dahulu harus melakukan pembayaran yang dilakukan dengan mendatangi salah satu dari kantor cabang Bank SumselBabel yang terdekat diwilayah calon peserta dan mengisi slip pembayaran pendaftaran seleksi.
  3. Menyerahkan printout formulir pendaftaran online ke panitia seleksi calon mahasiswa Program Magister Teknologi Pendidikan FKIP-UNSRI dengan melampirkan : Bukti pembayaran biaya pendaftaran, Salinan atau fotokopi ijazah S-1 yang telah dilegalisasi, Fotokopi daftar nilai atau transkrip yang telah dilegalisasi, Surat Rekomendasi dari dua orang dosen dan/atau atasan, dan Pas foto terakhir ukuran 4 x 6 cm.


Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking